cara_menata_ruangan_sempit_rumah_minimalis

9 Hal Penting Menata Ruangan Sempit Rumah Minimalis

Ruangan sempit dalam rumah minimalis di berbagai tipe dapat disiasati untuk meningkatkan rasa kenyamanan dalam rumah. Rasa nyaman adalah ukuran dasar untuk menentukan manfaat dan nilai rumah bagi pemiliknya. Nah, tantangan yang muncul dalam ruangan sempit adalah bagaimana melakukan manajemen berbagai furnitur dan perabot rumah minimalis kita tersebut.

Ini tidak gampang, juga tidak susah sesungguhnya. Perlu diketahui, kita dapat menata ruangan sempit rumah minimalis tersebut dengan melakukan analisis sederhana terhadap 9 hal pokok di bawah ini. Jika ke-9 hal ini telah diperhatikan dengan baik, maka Anda akan mampu menemukan solusi simpel dan tepat sasaran dalam menata ruangan sempit rumah minimalis.

Solusi simpel dan tepat sasaran pada hakikatnya berarti nilai kenyamanan rumah bagi penghuninya. Coba temukan trik menata ruangan sempit rumah tersebut dengan ke-9 hal di bawah ini. Juga, lihat beberapa gambar yang mungkin dapat memberi inspirasi dalam penataaan ruangan sempit rumah minimalis tersebut.

1. Atap
Buatlah atap lebih tinggi, hal ini dapat memberi kesan ruang lebih lega karena adanya cukup ruang ke atas.

2. Sekat
Sekat antar ruangan dapat membuat rumah tampak lebih sempit. Untuk itu, Anda dapat mengurangi penggunaannya. Misalnya tips berikut bisa diterapkan yaitu menghilangkan sekat antara ruang makan dengan dapur.

3. Cahaya
Ruangan yang terang dapat menjadi salah satu cara agar ruangan lebih terlihat luas. Maka, buatlah ruangan rumah Anda dengan pencahayaan yang cukup terang.

4. Warna
Gunakanlah warna-warna yang terang untuk cat rumah atau furnitur. Warna putih pada tembok dapat menjadi salah satu pilihan untuk ruangan yang sempit. Atau jika Anda ingin menggunakan wallpaper pada dinding, pilihlah wallpaper dengan motif yang kecil.

5. Jendela
Agar pandangan lebih luas, Anda dapat menggunakan jendela ukuran besar pada bagian depan rumah. Dengan demikian, penghuni rumah dapat melihat area yang luas di luar rumah dengan mudah seperti taman atau jalan. Hal ini akan memberi kesan luas.

6. Cermin
Penggunaan cermin merupakan hal yang paling sering digunakan untuk memberi kesan luas pada ruangan. Dengan cermin, Anda seolah-olah memiliki ruangan yang dua kali lebih besar karena pantulannya.

7. Furnitur
Memilih furniture seperti kursi, meja atau rak harus disesuaikan pada rumah yang mungil. Karena terbatasnya besar ruangan, maka pilihlah furniture yang simpel dan dalam ukuran yang kecil. Lalu cobalah pilih furnitur dengan warna yang menyerupai warna cat rumah Anda. Selain menghemat tempat, ini juga dapat membuat kesesuaian yang baik dengan ukuran ruangan.

8. Ruangan multifungsi
Untuk menyiasati rumah agar dapat memenuhi fungsi yang ada, jadikan sebuah ruangan menjadi multi fungsi. Misalnya, ruangan tamu yang juga berfungsi menjadi ruang keluarga.

9. Ruang kosong
Anda dapat memanfaatkan setiap bagian di rumah Anda yang masih kosong. Misalnya area di bawah tangga, biasanya kosong. Anda dapat meletakkan berbagai perlengkapan dan perkakas

Selamat berkreasi ya..

cara_menata_ruangan_sempit_rumah_minimalis_1 cara_menata_ruangan_sempit_rumah_minimalis cara_menata_ruangan_sempit_rumah_minimalis cara_menata_ruangan_sempit_rumah_minimalis cara_menata_ruangan_sempit_rumah_minimalis cara_menata_ruangan_sempit_rumah_minimalis cara_menata_ruangan_sempit_rumah_minimalis

Advertisements

Beri Pendapat Dong

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s